Contoh Surat Kuasa Yang Baik Dan Benar

Surat Kuasa merupakan surat pelimpahan atau pengalihan wewenang dari seseorang pada orang lain, dengan demikian orang yang menerima kuasa memiliki wewenang untuk melakukan sesuatu sesuai isi yang tertera dalam surat kuasa tersebut. Dalam pemberian kuasa ini bisa bersifat perorangan atau lembaga ke lembaga. Ada berbagai macam dan isi dalam surat pelimpahan seperti ini misalnya :
  • Pengambilan gaji
  • Mencairkan uang
  • Penjualan tanah
  • Pengambilan dokumen 
  • Dan lain-lain
 Misalnya pelimpahan kuasa untuk pengambilan gaji bisa anda buat dan memberikan kuasa pada orang lain dan jangan lupa dalam surat kuasa harus menyertakan materai lalu ditanda tangan diatas materai oleh pemberi kuasa dan yang menerima kuasa dengan materai 3000 atau 6000 untuk nilai diatas satu juta. 

Berikut ini contoh sura kuasa :

Kepada Yth.
PT. Mantara Cepat Kaya
Di,-
Tempat

Yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama : Soleh
Pekerjaan : PT. Mantara Cepat Kaya
Jabatan : Tukang bakar kemenyan

Dengan ini memberikan kuasa kepada :

Nama : Sarif
Alamat : Rawa lumpur

Untuk mengambil gaji pada bulan sepetember 2012

Demikian surat lkuasa ini kami buat dengan sebenarnya

Pemberi Kuasa


SOLEH

Itulah contoh sedarhana surat kuasa, anda bisa membuat libih lengkap lagi sesuai dengan maksud dan isi yang terdapat dalam surat kuasa tersebut.
Tags: Contoh Surat

Disclaimer :

Komentar adalah tanggapan pribadi, sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Isi komentar tidak mewakili pandangan dan kebijakan kami (erabaca.com). Pembaca bisa melaporkan komentar yang tidak etis berupa pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan golongan