Contoh Warna Cat Rumah Minimalis Modern Terbaru

Tips memilih Warna Cat Rumah Minimalis Modern Terbaru. Penentuan warna pada cat dinding rumah atau tembok rumah khususnya pada model rumah minimalis, baik desain interior maupun exterior rumah menjadi salah satu penentu kenyamanan bagi para penghuninya untuk tinggal dalam rumah, perpaduan warna cat yang tepat dengan kombinasi warna yang sesuai dengan warna dasar akan memberikan hasil yang memuaskan. Konom pilihan warna yang tepat, disamping bisa berpengaruh pada suasana hati penghuninya, juga bisa membawa hoki untuk meningkatkan karir pemiliknya benarkah?

Trend warna cat rumah minimalis terbaru saat ini, menurut ahli desain interior Seperti yang diluncurkan AxzoNobel Dulux pada tahun ini cendrung menonjolkan warna merah, pilihan warna ini tidak semata-mata untuk mendapatkan kesan artistik dan menarik tapi warna merah menggambarkan optimisme, hasrat, kesenangan serta energi. Disamping itu merah merupakan sebuah warna yang cendrung lebih menarik perhatian (Pendapat Jeremy Rowe, managing director dari AxzoNobel Decorative Paint).

Namun terlepas pada pilihan warna seperti yang disebutkan tadi (merah), sebenarnya menentukan warna rumah minimalis ini, lebih pada penekanan untuk memilih warnah cerah atau warna netral dengan kombinasi 2 warna atau lebih sehingga bisa menghilangkan kesan mototon yang akan menimbulkan kebosanan. Pilihan warna juga bisa di aplikasikan pada warna teras rumah dengan perpaduan batu alam dengan warna lembut akan menghasilkan pemandangan yang menarik.

Hal terpenting dalam pemilihan warna cat rumah, disamping sesuai selera pribadi tapi tetap harus memperhatikan selera secara umum dan cocok untuk orang lain terutama bagi keluarga sehingga bisa membuat seluruh penghuni betah dan tidak bosan berada di dalamnya.

Karena itu tidak ada salahnya jika anda terlebih dahulu berdiskusi dengan keluarga untuk menentukan warna yang cocok untuk hunian anda atau bisa berkonsultasi dengan ahli desain interior/dekorasi yang sudah terbiasa menangani hal ini.

warna cat rumah
warna cat rumah minimalis
contoh warna cat rumah 2012Meski warna Merah menjadi tren warna utama untuk warna cat rumah tahun 2012 ini, namun masih ada banyak warna lain yang juga masih menjadi pilihan, seperti warna orange, kuning, hijau, biru dan lain-lain :

Jika anda tidak suka warna merah atau lainnya, anda bisa melirik warna biru, meski sebagian orang mungkin kurang suka, tapi jika dikombinasikan dengan warna yang natural akan mendapatkan hasil yang sangat artistik, berikut ini rahasia dibalik rumah warna biru:


warna cat rumah minimalis terbaru
memilih warna cat rumah minimalis 2012Warna cat rumah di dominasi Warna Biru merupakan warna laut dan langit yang menunjukan ketengan, dari hasil sebuah survei yang dilakukan oleh Sandtex Paint di Inggris dan melibatkan 3.000 pemilik rumah, ternyata pemilik rumah warna biru memiliki kecenderungan lebih sukses dibanding pemilik rumah warna lain, penghasilan mereka rata-rata 38 ribu Poundsterling atau sekitar 541 juta rupiah pertahun.

Sedangkan dari survei lain seperti dikutip dari Times of India, bahwa pemilik rumah warna biru pernah mengalami dua kali promosi yang signifikan dan setengah nya memiliki posisi sebagai direktur minimal memiliki 3 bawahan atau anak buah dan pernah berlibur ke luar negeri minimal 2 kali. Dari hasil survei rata-rata dapat ditemukan bahwa mereka yang tinggal di rumah biru memiliki mobil Audi TT sebagai pengantar bekerja serta diketahui memiliki pasangan yang lenggeng.

Percaya atau tidak pengaruh pemilihan warna, yang jelas bahwa warna yang cocok akan membuat penghuninya lebih nyaman. Memilih warna cat rumah minimalis mungkin bagi sebagian orang bukan suatu hal yang perlu dipikirkan dibanding dengan membuat desain atau denah rumah, Namun bagi mereka yang mengutamakan keindahan dan kenyamanan, menentukan warna cat rumah sesuai dengan selera bukan hal mudah.
BAGIKAN :
Tags: Desain Rumah

Disclaimer :

Komentar adalah tanggapan pribadi, sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Isi komentar tidak mewakili pandangan dan kebijakan kami (erabaca.com). Pembaca bisa melaporkan komentar yang tidak etis berupa pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan golongan