Cara Mengecilkan Pipi Tembem Secara Alami Agar Tirus

tips Mengecilkan Pipi Tembem/chubbyCara Mengecilkan Pipi Tembem agar tampak lebih menarik dan tirus sehingga tidak terkesan gemuk dan biasanya pipi yang tembem disebabkan karena adanya penumpukan lemak pada pipi, tapi tidak perlu khawatir karena pipi yang chubby (Tembem) tidak berarti tidak cantik terkadang pipi yang tampak berisi akan kelihatan lebih menarik dan menggemaskan hal itu seringkali terjadi pada anak-anak atau bayi dengan pipinya yang tampak berisi akan membuat banyak orang merasa gemas dan ingin mencubitnya.

Hal serupa juga bisa terjadi pada orang dewasa, pipi chubby terkadang tampak lebih menarik, sehat dan montok, namun hal ini tentu tidak berlaku pada semua orang, adakalanya pipi tembem berlebihan juga bisa membuat penampilan terganggu terlebih jika terlalu bulat dan tidak sesuai dengan kondisi atau postur tubuh.

Bagaimana cara mengecilkan pipi tembem seperti ini? mungkin itu yang menjadi pertanyaan khususnya bagi anda yang merasa terganggu dengan kondisi pipi anda yang terlalu bulat atau tembem. Berikut ini cara mengurangi pipi tembem atau membuat pipi jadi tirus yang bisa anda lakukan:

1. Yoga Wajah (Facial yoga)
Mrupakan cara merubah penampilan melalui gerakan ekspresi pada wajah, fungsinya untuk untuk mengencangkan otot pada wajah, berikut ini bagian dari gerakan Yoga wajah:

a. Smiling Fish Frenzy
Merupakan bagian dari gerakan yoga wajah yang akan membantu pembentukan otot pada bagian pipi, caranya melakukan senyuman dengan serta mengapalkan gigi secara bersmaan, tahan selama kurang lebih lima detik dan ulangi cara ini selama sepuluh kali. lakukan secara rutin.

b. Cheek puff
Merupakan gerakan mulut untuk menghirup udara lewat mulut dan membusungkan pipi dengan cara merapatkan bibir dan menahan udara pada bagian dua pipi, tahan selama 5 detik lalu membuangnya. selanjutnya tarik nafas dalam-dalam lalu simpan udara pada bagian kiri kemudian alihkan pada pipi kanan secara bergantian, ulangi cara ini selama sepuluh kali.

2. Konsumsi Kalsium Setiap hari
Minimal mengkonsumsi kalsium sebanyak 1200 mg perhari akan mengurangi retensi air di daerah wajah, cara ini bisa anda dapatkan melalui asupan makanan seperti keju, susu atau bisa juga dari suplemen harian.

3. Menurunkan berat badan
Berat badan bisa menjadi penyebab pipi tembem karena adanya penumpukan lemak, oleh sebab itu perlu dilakukan cara pembakaran lemak seperti melakukan olah raga teratur serta menguraangi asupan kalori harian yang menyebabkan barat bertambah termasuk terjadinya penumpukan lemak

Disamping cara diatas masih banyak cara lain yang bisa dilakukan untuk mengecilkan pipi tembem (Chubby) agar pemampilan tetap terjaga dan tetap tampak cantik alami termasuk menjadi salah cara agar pipi tidak keriput sehingga tampak awet muda. Olahraga merupakan salah satu cara paling efektif dan tidak hanya untuk mengurangi penumpukan lemak pada pipi tapi berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh secara alami
Tags: Kesehatan

Disclaimer :

Komentar adalah tanggapan pribadi, sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Isi komentar tidak mewakili pandangan dan kebijakan kami (erabaca.com). Pembaca bisa melaporkan komentar yang tidak etis berupa pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan golongan